Dana Desa Sumbersari Diperuntukkan Pembangunan Jalan Pavingisasi

Warga sekitar Desa Sumber sari melakukan pengerjaan pembangunan jalan pavingisasi

Jawapes, NGAWI - Pemerintah Desa Sumbersari Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi melakukan pembangunan jalan berupa pavingisasi di Dusun Panjen RT02 RW01.


Suwanto selaku tim pelaksana menjelaskan  bahwa pembangunan pavingisasi tersebut anggarannya bersumber dari Dana Desa TA. 2021, pembangunan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp215.140.000 yang memiliki ukuran 270×3,5×0.06 M.


"Adanya pembangunan pavingisasi mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, dikarenakan dapat memperlancar aktivitas," jelas Suwanto.


Kepala Desa Sumbersari,  Zwenly Setyo Pramono mengatakan proyek pembangunan jalan di Dusun Panjen untuk memperbaiki jalan yang sebelumnya sudah rusak dan menghambat aktifitas warga, pembangunan ini dilakukan dan di kerjakan oleh masyarakat sekitar. Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan paving ini dapat memajukan Desa Sumbersari, khususnya di Dusun Panjen. Tentunya bisa membantu akses perjalanan para masyarakat terutama petani yang membawa hasil panen agar tidak ada hambatan seperti sebelumnya.


"Disisi lain, selain membangun infrastruktur jalan Pemerintah Desa Sumbersari juga mengembangkan dibidang pertanian yaitu embung dan irigasi bertujuan untuk memperlancar pengairan di sawah masyarakat setempat," harapnya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama