BPPKAD Situbondo Memperluas Channel Pembayaran PBB Guna Tingkatkan Layanan Masyarakat

Keluarga besar BPPKAD Situbondo saat akan melaksanakan sosialisasi pembayaran PBB secara online kepada masyarakat


Jawapes, SITUBONDO - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana prioritas Bupati khususnya pembayaran pajak, maka pemerintah daerah melalui BPPKAD Situbondo telah memberikan respon dengan cara memperluas channel pembayaran pajak, khususnya Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang dilakukan secara online.


Ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021). Kabid  Pendataan dan Penetapan Pajak BPPKAD Situbondo, H. Lufti Zakaria mengatakan sejak Bulan Mei 2021, pihaknya bekerja-sama dengan Indomaret, Alfa mart dan ecommerce seperti go pay, tokopedia serta griya bayar untuk memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat dengan menerima pembayaran PBB, sehingga terasa mudah dan tidak perlu khawatir. Jadi pembayaran pajaknya dijamin 100 persen tercatat langsung ke dalam buku kas daerah.


"Teknis pembayaran PBB yaitu masyarakat cukup datang ke indomaret atau alfamart terdekat, langkah selanjutnya menunjukkan NOP dan tahun PBB yang pada saat itu juga akan muncul tagihannya, lalu melakukan proses pembayaran dan tahap terakhir adalah menerima tanda bukti pembayaran yang sah dari gerai tersebut," terangnya.


Lebih lanjut, untuk kedepannya semua pembayaran pajak dan retribusi bisa di bayar secara online. Sejauh ini masyarakat yang membayar PBB ada  peningkatan, sehingga  target yang ditetapkan bisa terpenuhi sesuai potensinya. Hal tersebut disebabkan banyaknya chanel pembayaran yang mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.


"Alhamdulillah masyarakat jadi responsif dan aktif dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak daerah khsususnya PBB. Insyallah realisasinya akan terus meningkat karena banyak kemudahan," ungkapnya. (Fit/Fin).


Pembaca

1 Komentar

  1. Untuk pembayaran PBB tolong bisa di upayakan melalui agen BNI karena agen BNI sdh ada di tiap desa desa.... Sehingga agen BNI bisa bekerja sama dgn pemerintah desa se kab situbondo...

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama