Penjemputan Puluhan Warga Desa Danareja Terkapar Covid-19


Tim Satgas Covid 19 mengevakuasi warga yang terjangkit virus Corona

Jawapes Banyumas - Penjemputan 23 warga Desa Danareja Kecamatan Banyumas oleh Satgas Covid-19 yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Agus Nur Hadie, Sabtu (15/05/2021).

Penjemputan puluhan warga Desa Danaraja yang dinyatakan terjangkit Covid-19 dengan berdasarkan tes PCR tersebut adalah untuk mengikuti atau menjalankan karantina di Baturraden yang sebelumnya mereka telah menjalani isolasi mandiri. 

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengatakan, karena isolasi mandiri sejak 12 Mei 2021 dianggap tidak efektif sehingga pihaknya melakukan penjemputan untuk dilakukan isolasi Pemerintah Kabupaten Banyumas yang berada di sekitar Baturaden. 


Selain itu, terdapat juga tiga orang yang dibawa ke RSUD Banyumas untuk mendapatkan perawatan kerena mereka termasuk komorbid, katanya. 

Bupati menembahkan, pihaknya telah melakukan penelusuraan yaitu kontak terhadap 23 orang tersebut. Ada 10 orang hasil tes PCR yang belum keluar hingga berita ini ditulis. 

"Jadi, awalnya ada yang sakit kemudian ada tiga orang yang selanjutnya dilajukan tracing dan  hasilnya ada 23 orang yang dinyatakan positif," jelasnya. 

Warga yang masih belum keluar hasil tes PCR diminta untuk tetap isolasi mandiri. Selain itu, Bupati menghimbau warga tetap dan selalu menerapkan Prokes pencegahan Covid-19.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama