Pengasuh Ponpes Sukorejo Hadiri Pelantikan Pengurus KBIHU Hafas Situbondo

Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo hadiri pelantikan pengurus KBIHU Hafas masa khidmat 2021-2023 dan dilanjutkan acara buka puasa bersama

 

Jawapes, SITUBONDO - Yayasan Panti Asuhan Qur'ani Al-Maimunah (YPAQ) Situbondo gelar Pelaksanaan Pelantikan Pengurus KBIHU Hafas masa khidmat 2021-2023 dan bekerja-sama dengan PC Fatayat NU adakan pemberian santunan berupa sembako kepada kaum dhuafa, Minggu (2/5/2021). Acara tersebut turut dihadiri pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy.


Nyai HJ Djuwairiyah Fawaid, M.Pd.I selaku Ketua KBIHU Hafas mengucapkan terima kasih kepada pengurus KBIHU Hafas yang sudah lama melayani pemberangkatan jamaah haji dan umroh yaitu selama sembilan tahun. Saat ini dilakukan pelantikan pengurus kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU) secara resmi dan disaksikan oleh kepala Kemenag Situbondo. Rasa syukur karena KBIHU Hafas sudah memiliki legalisasi untuk melayani jamaah haji dan umroh masa khidmat 2021-2023.


"Sampai saat ini jamaah haji dan umroh yang masih menunggu karena lock down akibat pandemi Covid-19 sudah sekitar enam ratusan orang. Harapan kami adanya legalisasi kepada teman-teman pengurus lebih semangat, kompak dan khidmat terhadap tamu Allah SWT agar haji dan umrohnya mabrur," tuturnya.


Sementara itu, Drs. Misbakhul Munir, M.Ag selaku Kepala Kemenag Situbondo mengatakan dengan banyak KBIHU di Kabupaten Situbondo akan banyak pilihan bagi umat islam yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh untuk mencari pembimbing. Jadi sifatnya KBIHU adalah membimbing calon jamaah di tanah air dan kemudian di tanah suci Makkah para pengurus KBIHU menjadi ketua rombongan masing-masing guna memberikan pengarahan. Kemudian di masa pandemi Covid-19, masih belum ada informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi. Jika ada izin maka jamaah akan diberangkatkan.


"Untuk jumlah kuota jamaah haji di Kabupaten Situbondo berdasarkan data di tahun 2020 kemarin ada 623 jamaah yang sudah melaksanakan pelunasan. Jadi di tahun 2021 kita tunggu informasi lebih lanjut," jelasnya.


Pantauan awak media, acara tersebut didukung oleh Aspesindo, BPKSDM, Bank Syariah Indonesia, Bank Jatim, Fes. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama