85 KPM Terima BLT DD Dari Pemdes Bolo

Para warga Desa Bolo saat antri terima BLT DD

Jawapes, MADIUN - Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )  memenuhi undangan Pemdes Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun guna menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahun 2021 yang diadakan di balai desa setempat,Senin, (19/4/2021).


Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 11.00 Wib dengan berjalan lancar, aman dan kondusif serta tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki Balai Desa. BLT DD 2021 diberikan sebesar rupiah 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Bolo, Jaka Minato,S.Hut., kepada Jawapes mengatakan pada Tahun 2021 jumlah PKM untuk BLT DD tidak mengalami perubahan yaitu tetap 85 KPM.


"Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Bolo menganggarkan BLT dari Dana Desa sebanyak 85 KPM setiap bulan mulai Januari hingga April  2021 yang masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan dan semuanya akan disalurkan kepada masing-masing penerima dan sudah sesuai prosedur yang sudah diatur dalam Peraturan Kepala Desa Bolo Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) Kepada Keluarga Miskin Tahun 2021" ujarnya.


Lebih lanjut KPM yang menerima BLT Dana Desa setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.


Lanjutnya bahwa penyaluran bantuan BLT DD ini bertepatan dengan  di bulan suci Ramadhan sehingga dapat meringankan KPM dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga .


" Penyaluran BLT DD bulan April ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, semoga bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini," pungkasnya.


Dalam penyaluran BLT DD ini juga dihadiri pihak Kecamatan Kare,Perbankan, babinsa dan bhabinkamtimas .( Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama