Warga Binaan Rutan Banyumas Tetap Berkarya Walau Dibalik Jeruji Besi



Jawapes, BANYUMAS - Sebanyak 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita Rutan Banyumas terus berkarya walaupun hidup dibalik jeruji besi. Sarti salah satu mentor WBP Wanita mengatakan mereka sangat antusias mengikuti pembinaan ketrampilan merajut.


“WBP wanita Rutan Banyumas sangat terampil dalam merajut, walau hanya sebentar saya berikan contoh proses pembuatannya, mereka dapat mengikutinya dengan cekatan” ungkap Sarti Petugas jaga wanita.


Lewat Kegiatan merajut ini WBP Wanita Rutan Banyumas, mereka dapat berkreasi dengan membuat berbagai macam rajutan, seperti dompet, tas, konektor dan sebagainya. Dari kegitanya Hasilnyapun tidak kalah dengan rajutan yang telah diperjual belikan dipasaran. 


Sementara dari hasil kreasi banyak pegawai yang memesan rajutan buatan WBP sesuai dengan permintaan. Selain itu, WBP juga dapat mengirim hasil rajutan mereka kepada keluarga dirumah.


Winarso selaku Kepala Rutan Banyumas menyambut baik kegiatan positif yang dilaksankan WBP Wanita tersebut.


“Dulu memang ada pelatihan dari pihak ketiga, hanya beberapa pertemuan, ternyata dengan ketekunan mereka mengembangkan diri dapat membuat beberapara produk yang pantas untuk bersaing di pasaran,"Ungkap Winarso Karutan Banyumas.


Untuk wacana Kedepan melalui Tim Humas Rutan Banyumas, Hasil Karya Waga Binaan Rutan Banyumas ini akan dipasarkan melalui Toko online dan melalui website pada giatja kantor wilayah maupun pusat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ketika telah bebas nanti WBP dapat terus berkarya atau bahkan dapat dijadikan sebuah usaha. (Son)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama