Peduli Sosial LSM BPPI Melakukan Bedah Rumah Warga


Lsm BPPI bersama warga Desa Situwangi bekerja sama melakukan kegiatan bedah rumah


Jawapes, BANJARNEGARA -  program bedah rumah di Desa Situwangi, Kecamatan rakit, Kabupaten Banjarnegara tahun 2021, Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia, (LSM BPPI) bersama masyarakat melakukan kegiatan sosial bedah rumah milik Warsito di Desa situwangi Rt03/ RW 05, Kecamatan Rakit mulai dari tingkat DPD Banjarnegara serta DPC BPPI kecamatan rakit, Sabtu (20/03/2021).


Program Bedah Rumah bersumber dari para anggota Lsm BPPI dan dermawan, bentuk material kurang lebih Rp7.500.000,00 juga dalam Bantuan tunai Rp 5.500.000,00. 


Hadir dalam acara tersebut dari pihak pemerintahan Kecamatan Rakit, Koramil, Polsek, juga Kepala Desa situwangi. dan tidak lupa pula turut hadir ICB, KPU, SKB, CAYD, KAMU dan KITA PEDULI Banjarnegara yang masing-masing menghadirkan perwakilan 10 orang.


Menurut Ketua DPW BPPI (JawaTengah) Risyono wujud nyata kepedulian kita kepada warga yang tidak mampu, melalui program swadaya dengan melibatkan para dermawan melalui mekanisme bantuan dana secara sukarela. Program ini akan terus di gulirkan perkecamatan, tinggal melihat kondisi didaerah.


Disisi lain, terkait program sosial bedah rumah nantinya akan kembali membuka ruang bagi para dermawan yang ingin berkontribusi langsung pada program selanjutnya.


“Kita yakin dengan niat yang tulus dan ikhlas diiringi dengan semangat kebersamaan, pasti mampu melakukannya. Hari ini kita sudah melihat rumah milik warsito yang telah kita bedah hanya berbekal kemauan, Alhamdulillah sudah selesai,"pungkasnya. (4rdi/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama