KKN UNESA 26, Spot Foto Wisata Selfie Kampung Tenun Surabaya


Program Kerja UNESA Kelompok 26 Regional Surabaya


Jawapes Surabaya - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan program kerja Spot Foto di Kampung Tenun Dinoyo Surabya. Kampung yang masih sejuk dengan dikelilingi keindahan tanaman dan pepohonan yang begitu indah. Meskipun keadaannya kurang rapi. Hal ini membuat hati mahasiswa terketuk untuk membuat wisata selfie.

KKN UNESA Kelompok 26 - Regional Surabaya yang di canangkan pada tanggal 26 February dan berakhir 15 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung di RT 06/ RW03 Kampung Tenun kelurahan Dinoyo Kecamatan Tegalsari Suabaya (9/3/2021). Banyak dari pemuda pemudi sekarang senang berselfie ria maka dari itu KKN UNESA membuat segala bentuk spot foto. Tujuannya tak lain agar kampung Tenun Dinoyo ini sebagai motivasi bagi kampung kampung lain yang berada di kota Surabaya. Untuk saling berlomba membuat Spot Foto. Sebagai ajang Kreasi dan tempat rekreasi bagi warga lingkungan sendiri.

Mahasiswa bersama ibu ibu PKK

Ada sebelas tempat Spot Foto yang keadaannya kurang rapi dan sudah banyak pula gambar dan catnya mengelupas.
Naahh.. disinilah peran penting bagi mahasiswa yang hadir melaksanakan tugas KKN nya membenahi mengatur dan merapikan agar terlihat cantik asri kembali. Pembuatan spot foto terletak di empat lokasi bertempat di jembatan sungai kecil. Gambar 3 dimensi yaitu jurang yang seolah olah ditengahnya berlubang. Terlihat asli dan nyata jika di dalam foto.

Koordinator KKN kelompok 26 Nandio Dhaniel Audisa menerangkan bahwa tujuan spot foto ini agar daya tarik kaum muda bila berfoto tidak usa jauh jauh di kampung sendiri bisa untuk ajang selfie. "kelompok 26 berinisiatif untuk membuat spot foto agar wisata Kamung Tenun lebih indah dan menarik untuk di kunjungi". Ujar Nandio.

Bahu membahu membikin Spot Foto

Joko Cahyono salah satu mahasiswa melakukan KKN meyampaikan, partisipasi warga sangat aktif baik dari karang taruna dan ibu ibu PKK banyak sekali memberikan kontribusi tenaga dalam proses pembuatan spot foto sampai akhir. "Saat ini spot foto banyak digandrungi oleh kalangan muda. Kemana-mana pasti mereka menyempatkan untuk selfie. Dengan adanya spot foto ini pasti menarik para pengunjung khususnya kalangan muda untuk datang ke wisata kampung tenun Dinoyo”. Kata Joko Cahyono.
Sambutan Ketua RT/RW Kampung Tenun Dinoyo

Sementara itu warga masyarakat di wilayah Dinoyo mengapresiasi Proker (Program Kerja) mahasiswa yang sudah mau membantu masyarakat membuat spot foto. “Terimakasih telah membantu warga Kampung Tenun Dinoyo untuk membuat spot foto agar wisata ini menjadi lebih indah. Kami akan menjaga dan merawat apa yang telah diberikan oleh mahasiswa KKN UNESA ,” ujar salah satu warga.

Dimasa pandemi Covid-19 warga masyarakat harus mampu berinovasi dengan adanya pembuatan spot foto diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dimana masyarakat disana akan menjual hasil SDA.

( Muly )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama