Keikutsertaan Pemkab Mojokerto dalam Pelantikan PAC ISNU

Penyematan Pin kepada anggota PAC ISNU Mojokerto


Jawapes, MOJOKERTO - Bupati Ikhfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa menghadiri pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) se-Kabupaten Mojokerto, Masa Khidmat 2021-2024 serta Simposium Kebangsaan dengan tema "Peran Sarjana NU dalam Mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur", Minggu (21/3/2021) di Institute Abdul Chalim.


Ketua PC ISNU Mukti Ali bersama Ketua PCNU Abdul Adzim Alwi melaporkan bahwa di Kabupaten Mojokerto sudah dibentuk PAC di seluruh kecamatan. PAC ISNU dibentuk bertujuan menggali potensi Anggota ISNU dan dapat membantu program-program Pemerintah Daerah.


Selanjutnya Mas'ud Said selaku Ketua PW ISNU Jawa Timur menyampaikan, Lingkungan ISNU itu strategis. Ada lingkungan pemerintahan, pendidikan tinggi, kerja profesional, dan lingkungan internal NU. 


"Saya berharap ini tidak berhenti di ikatan saja,  kader juga bisa bergerak ke depan untuk memperkuat organisasi," katanya.


Ikhfina Fahmawati selaku Bupati mengapresiasi ISNU. sebagai bagian dari entitas pemerintah daerah dalam bekerja menjalankan program pembangunan.


"Program kami adalah mewujudkan Mojokerto maju, adil dan makmur. Kita bekerja bersama untuk menuju perubahan lebih baik secara berkelanjutan. Mulai tahun 2021 ini kami merencanakan pembangunan untuk 2022. Saya harap ISNU dapat berkontribusi positif, aktif dan nyata untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.


Lebih lanjut, ISNU dapat menyampaikan saran, ide atau inovasi dalam forum musrenbang. Diharapkan  ISNU dapat melihat potensi dan memetakan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.


" Saya dan Gus Barra tidak dapat berjalan berdua saja, kami sangat membutuhkan dukungan panjenengan dalam bekerja. Kami tunggu ide-idenya," imbuhnya.


Senada dengan Bupati Mojokerto, Asep Saifudin Chalim selaku pengasuh Ponpes Amanatul Ummah pun mengatakan, Kabupaten Mojokerto ibarat miniatur Indonesia maju, adil dan makmur. Itu semua memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk aspek dalam lingkaran organisasi NU, mulai intelektual seperti ISNU serta aktif dalam berbagai misi sosial seperti mendirikan lembaga foundation atau sejenisnya.


" Untuk itu, kami siap mendukung dalam Program Pemerintah Kabupaten Mojokerto," ujarnya. (Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama