Guru GTT SMA dan SMK Situbondo Ikuti Sosialisasi Rekrutmen PPPK

Kacabdindik Wilayah Bondowoso - Situbondo memberikan sambutan saat sosialisasi rekrutmen PPPK

Jawapes, SITUBONDO - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Bondowoso - Situbondo gelar Sosialisasi Rekrutmen PPPK tahun 2021 di Aula Ballroom Hotel Lotus, Sabtu (20/3/2021). 


Acara tersebut dihadiri langsung Kacabdindik Wilayah Bondowoso Dr. Drs.  H. Sugiono Eksantoso, MM., dan diikuti guru GTT tingkat SMK/SMA di Kabupaten Situbondo.


Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso mengatakan pelaksanaan sosialisasi rekrutmen PPPK tahun 2021 dibagi menjadi dua tahap yang diikuti para guru GTT tingkat SMA atau SMK di Kabupaten Situbondo. Adapun tujuannya agar siap mengikuti kompetensi ASN karena menjadi peluang untuk peningkatan kesejahteraan. Maka para guru GTT kami kumpulkan untuk ditata apa saja yang perlu disiapkan, seperti strategi yang harus dikerjakan karena perekrutan PPPK juga melalui proses seleksi layaknya ASN seperti biasanya. Kuota yang diajukan empat ratusan, namun calon peserta yang mengikuti seleksi banyak ada sekitar ribuan dari sekolah SMA atau SMK baik dari negeri ataupun swasta. 


"Adanya sosialisasi agar guru GTT yang mengikuti perekrutan PPPK bisa paham regulasinya. Nanti pada Bulan April ada proses registrasi, Bulan Mei verifikasi akhir, Bulan Agustus tahap seleksi pertama, Bulan Oktober tahap seleksi kedua dan Bulan November tahap seleksi yang terakhir," jelasnya.


Lebih lanjut, adapun tahapan aturan peserta yang harus dilakukan sebelum mengikuti proses seleksi yaitu, pertama adalah memiliki akun SIMPKB, kedua yaitu status guru Non PNS dari seluruh jenjang, ketiga adalah harus menuntaskan materi pembelajaran yang dipilih dan terakhir keempat, menyelesaikan try out sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh sistem. (fin/saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama