Dikira Bungkusan Makanan, Ternyata Senjata Api


Tempat Senjata Api Yang Diketemukan


Jawapes Lamongan - Tidak disangka seorang tukang becak bernama Hari (66th) menemukan senjata api jenis pistol beserta 37 butir peluru di depan pasar ikan Lamongan, Senin (8 /3/21). Senjata jenis pistol itu ditemukan terbungkus plastik kresek warna hitam, tepat di mulut jembatan pasar.

Menurut Hari (66) warga Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu. Dia tidak menyangka bahwa barang yang ditemukan dalam tas kresek warna hitam itu senjata api.
Dalam keadaan kebingungan apalagi tidak pernah menemukan sesuatu yang tidak biasa, Hari kemudian memberitahu rekannya Suwono dan Tarno sesama tukang becak untuk melaporkan temuannya itu ke Polsek kota Lamongan.

Barang Bukti Senjata Rakitan


Awalnya Hari sedang menunggu penumpang di Pasar Ikan Lamongan. Dia melihat ada sangkar burung didalam sungai berniat akan mengambil sangkar burung tersebut yang terletak di sebelah timur Pasar Ikan Lamongan. Karena kondisi sangkar burung rusak, Hari mengurungkan niatnya untuk mengambil. Kemudian melihat plastik kresek/plastik berwarna putih di ujung Jembatan Pasar Ikan disebelah sisi Selatan Jalan Kusuma Bangsa Lamongan. Ketika dibuka terdapat bungkusan tas kain berwarna hitam yang didalamnya terdapat 1 (satu) pucuk senjata api rakitan dan 37 (tiga puluh tujuh) butir amunisi.
"Semula saya kira itu makanan, pas saya buka dengan cara merobek plastiknya ternyata isinya pistol," kata Hari.

Setelah mendapat lappaoran Anggota Unit 1 Sat. Reskrim Polres Lamongan melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya Barang Bukti (BB) berupa 1 (satu) pucuk Senpi rakitan dan 37 (tiga puluh tujuh) butir amunisi tersebut diamankan di Unit 1 Sat. Reskrim Lamongan.


Dari hasil olah TKP, menyimpulkan terkait senja api tersebut, siapa pemilik senjata ini belum diketahui. Nanti akan di lakukan pengembangan meminta keterangan daripara saksi.
(Muly).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama