Diduga Lecehkan Jurnalis, Oknum Pengawal Menteri Kelautan dan Perikanan Dilaporkan ke Polisi

Andik Nurkholis jurnalis televisi saat melaporkan oknum pengawal Menteri KKP ke Polisi


Jawapes, Situbondo - Oknum Pengawal Menteri Kelautan RI diduga telah melecehkan seorang wartawan televisi, Andi Nurkholis (40) pada saat melakukan peliputan di acara kedatangan Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono, Selasa, (16/3/2021) di area Instalasi Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. 


Adapun kronologi pelecehan tersebut yakni bermula ketika Andi Nurkholis (39) sedang melakukan pengambilan video ketika Menteri KKP akan meninjau tambak milenial.


Namun nahas yang dialami Andi saat fokus mengambil obyek video sebagai bahan berita. Di depan ada oknum pengawal pribadi menteri menyuruh awak media agar mundur beberapa langkah karena menutup banner paparan. Andik jurnalis JTV sudah menjelaskan akan mundur tetapi masih ada orang di belakangnya. Lalu pihak pengawal terkesan arogan tiba-tiba mendorongnya sampai dua kali hingga dirinya hampir terjatuh.


Mendapatkan perlakuan seperti itu, Andi Nurcholis menyatakan tidak terima dan langsung mendatangi SPKT Polres Situbondo, pada pukul 22.00 Wib, guna melaporkan tindakan tidak terpuji oknum itu kepada polisi.


"Saat ngambil video, saya didorong dua kali dari depan, saya kaget sampai mau jatuh dan permasalahan ini saya laporkan ke polisi," ujar Andi Nurcholis di depan petugas polres Situbondo. 


Dalam laporan polisi tertanggal 16 Maret 2021 itu, Andi berharap agar oknum pengawal menteri yang mendorong itu segera meminta maaf serta menjelaskan tujuan nya apa yang telah dilakukan oknum itu kepada dirinya. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama