Berawal Penggembosan, Asosiasi Driver Online (ADO) Berunjuk Rasa

Perwakilan pengunjuk rasa sewaktu di terima Kolonel Mar Suharto


Jawapes Surabaya - Aksi unjuk di depan stasiun Pasar Turi Surabaya Jl. Semarang No. 1 Surabaya. Senin (1/3/21)  oleh Asosiasi Driver Online (ADO) kurang lebih 200 masa yang hadir. Terkait  permasalahan penggembosan angkutan Roda Empat milik salah satu angkutan dari Asosiasi Driver Online (ADO) pada saat mengambil penumpang di area stasiun Pasar Turi Surabaya oleh Antras.

Perwakilan massa aksi dari Asosiasi Driver Online Roda Empat melaksanakan mediasi di ruang tunggu VVIP Stasiun Pasar Turi Surabaya ada 8 orang yang diterima oleh Kolonel Mar Suharto (Kepala Bag Aset Daops 8 Surabaya) didampingi oleh Ipda Hari Sudarsono (Kanit Lantas Polsek Bubutan), Ipda Mujiono (Kanit Bimas Polsek Bubutan), Sdr. Sirdi (selaku Bag Aset Daops. 8 Sby) dan Sdr. Dedik (selaku Bag Aset Danops 8 Sby).


Kolonel Mar Suharto selaku  (Seneor Manager Penjagaan Bagian Aset Daops 8 Surabaya)

mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran rekan rekan dari TNI/Polri serta unsur pengamanan lainya.


Berharap dalam pelaksanaan aksi agar rekan2 upayakan komunikasi dulu jangan main geruduk mengelar aksi di depan raya stasiun.


"Kami berharap jangan terulang kembali aksi unjuk rasa yang dapat merugikan kepentingan orang banyak baik pemakai jalan maupun dari pengguna yg  lain". Ujar Suharto.

Selaku Korlap Aksi Tito Ahmad perwakilan dari Asosiasi Driver Online (ADO) Grab Roda Empat mengatakan "kedatangan kami kesini sesuai aturan prosedur atas kejadian penggembosan pada saat mengambil penumpang dan kebetulan saudara keluarga". Kata Tito.

Kesepakatan Bersama Setelah Mediasi



Penyampaian oleh perwakilan dari Grab Roda Empat yang intinya kami berharap permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dg membuat pernyataan terkait aksi unjuk rasa dengan kegiatan aksi bersama temen Grab Roda Empat  dan masalah penggembosan dengan kesepakatan utk berdamai dg kedua belah pihak antara Antras dg Grab Roda Empat.

Setelah dilakukan Mediasi perwakilan kembali ke massa yang ada di luar untuk menyampaikan hasil dari mediasi. Selanjutnya mereka membubarkan diri dengan tettib.


Kegiatan aksi dari Asosiasi Driver Online (ADO) Roda Empat tersebut dilaksanakan secara spontanitas dikarenakan adanya penggembosan angkutan milik salah satu dari ADO pasa saat mengambil penumpang di area stasiun Pasar Turi Surabaya. ( Muly ).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama