Plh Bupati Situbondo Terima Suntikan Vaksin Tahap II Bersama Pelayan Publik

Plh Bupati Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., didampingi Plt Kadinkes terima suntikan vaksinasi Covid-19 


Jawapes, SITUBONDO
- Plh Bupati Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., terima suntikan vaksinasi Covid-19 pada tahap 2 bersama pelayan publik di Lantai 2 Aula Pemkab Situbondo dengan melibatkan 60 vaksinator OJT, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutannya Plh Bupati Situbondo mengatakan bahwa sebelumnya pada tahap 1 dilakukan vaksinasi Covid-19, secara simbolis diterima oleh 11 pejabat dari jajaran Forkopimda yaitu Dandim 0823, Kapolres Situbondo, Kajari, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta dilanjutkan kepada tenaga kesehatan. Namun dirinya tidak bisa terima suntikan vaksin sinovac tahap 1 karena saat screening ada gejala hipertensi, sehingga  mengikuti di tahap 2 bersama pelayan publik. Saat ini ada 5000 vaksin yang datang dan sudah dialokasikan kepada sekertariat Pemda, TNI-Polri, beberapa OPD dan anggota DPRD Situbondo sebagai pelayan publik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga vaksinator sekitar 50 orang dari gabungan rumah sakit dan puskesmas. Mudah - mudahan apa yang dilakukan teman-teman sebagai wujud bakti kepada bangsa dan negara. Kita selalu berdoa dan berikhtiar dengan terima suntikan vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga jarak atau patuhi protokol kesehatan," jelas Drs. H. Syaifullah, MM.

Sementara itu, Plt Kadinkes Situbondo menyampaikan bahwa sasaran pelayan publik sebanyak 19.000. Pada tahap dosis pertama ada sekitar 4.000 vaksin dan dilakukan secara bertahap selama empat hari. Target untuk pelayan publik terima vaksinasi Covid-19 akhir Bulan Maret sudah selesai.

"Hari ini ada tiga titik utama, yaitu di Aula Pemkab, Polres Situbondo dan Kodim 0823 serta ditambah puskesmas," ujar H. Imam Hidayat.(Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama