Pemdes Wringin Anom Panarukan Gelar Tes Seleksi Calon Aparatur Desa Gunakan Digital

Para peserta saat mengikuti tes penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa 


Jawapes, SITUBONDO - Mengisi kekosongan 5 jabatan yaitu 3 Kadus, 1 kaur dan 1 kasi, maka Pemerintah Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan gelar tes penjaringan dan penyaringan calon aparatur desa. Terkait Pengumuman hasil tes dan peserta yang lolos diumumkan pada hari yang sama, Sabtu (20/2/2021) bertempat di gedung Aula STKIP.

Turut hadir jajaran Forpimka, Kepala Desa Wringin anom dan Kepala BPD.

H. Marjulis Camat Panarukan menjelaskan bahwa panitia penyelenggara pelaksanaan penjaringan perangkat desa dilakukan secara transparan dan bekerja sama dengan STKIP Situbondo sebagai bentuk memberikan yang terbaik kepada para peserta. Perlu diketahui peserta awal ada 48 orang, namun ada satu orang yang tidak memenuhi persyaratan dan satu lagi di diskualifikasi oleh panitia. Jadi total jumlah peserta yang mengikuti tes tersisa 46 orang.  

"Pelaksanaan penjaringan perangkat desa menggunakan digital bukan tes tulis, karena dituntut memiliki SDM yang mumpuni, sehingga perangkat desa yang terjaring mampu mengoperasikan sistem elektronik bukan lagi manual seperti sebelumnya," jelas Camat Panarukan. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama