Operasi Yustisi di Asembagus, Banyak Masyarakat Tidak Pakai Masker

Petugas gabungan berikan masker gratis kepada pengendara yang tidak gunakan masker

Jawapes SITUBONDO - Upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19, maka petugas gabungan Kodim 0823, Polres Situbondo dan Satpol PP laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan bagikan masker kepada masyarkat di Taman Kecamatan Asembagus, Senin (22/2/2021).

Paur Humas Polres Situbondo Iptu H. Nanang Priyambodo mengatakan bahwa adanya Operasi Yustisi dan bagikan masker harus tetap digencarkan guna mendukung suksesnya program PPKM skala mikro  yang telah dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Situbondo. Adapun tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memperdayakan masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam mematuhi prokes mulai dari tingkat bawah.

"Diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, supaya tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19 serta mendukung PPKM skala mikro," jelas Paur Humas Polres Situbondo.

Lebih lanjut, sejumlah petugas menghentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, lalu diberikan pembinaan terkait pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19 dan dikasih masker gratis.

"Hasil Operasi Yustisi, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama