Masyarakat Tidak Perlu Ragu, Kapolda Jateng Salah Satu Orang Yang Pertama Divaksin Sinovac di RSUD Tugurejo

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat disuntik Vaksinasi oleh Dr. Zulfahmi di RSUD Tugurejo Semarang

Jawapes Semarang - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima vaksinasi corona bersama dengan Pejabat Forkompimda lainnya, dan selanjutnya penyuntikan juga dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang.

Dari data Dinkes Jateng yang mengikuti vaksinasi tahap pertama, selain Dinkes untuk tingkat Provinsi di antaranya yaitu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari dan selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Direktur RSUD Tugurejo Haryadi Ibnu Junaedi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Muhammad Heru Muryawan, Pimpinan Wilayah PPNI Edy Wuryanto, Tokoh agama Islam KH Akhyani dan dari Tokoh agama Katolik Romo FX Sugiyono Pr serta Wakil Ketua DPRD Provinsi yaitu Sukirman.

Kegiatan vaksinasi ini di pandu oleh dokter Aini, Kapolda dan Pejabat Forkompimda lain mulai diarahkan ke meja 1 untuk pendaftaran pada Pukul 07.35 Wib yang kemudian dilanjutkan ke meja 2 untuk screening pemeriksaan sederhana seperti, suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu, ada 16 pertanyaan yang harus dijawab oleh Kapolda Jateng perihal kondisi kesehatannya. Lalu dilanjutkan ke meja 3, Kapolda menjalani penyuntikan oleh Dr. Zulfahmi yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam. 

Proses penyuntikan vaksin ini dapat berjalan dengan lancar dan Gubernur Ganjar Pranowo langsung mengucap hamdalah, Kamis (14/01/2021).

"Sudah selesai, Alhamdulillah hirobbil'allamin," katanya usai menerima vaksin Sinovac.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kapolda Jateng dan Gubernur Jateng, bahwa dirinya mengaku tidak merasakan apa-apa saat di suntik vaksin.

"Rasanya kayak dicokot semut (rasanya seperti digigit semut), jadi tidak usah takut. Disini tidak ada persiapan apa-apa jika mengingat waktu kecil pernah dapat imunisasi dan waktu umroh juga, jadi kan disuntik miningitis. Untuk kawan-kawan Forkopimda serentak di Jateng, TNI-Polri, saya ucapkan terima kasih untuk semuanya, kita tunggu 30 menit di sini," tandas Ganjar.

"Jadi tidak ada keraguan bagi masyarakat saat menerima vaksinasi nanti," terangnya.

Vaksinasi tahap pertama ini, diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani covid-19.(Cpt/Hum)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama