Bupati Anna Mu'awanah Resmikan Pasar Banjarejo Berkonsep Nuansa Modern

Bupati Anna sedang menandatangani prasasti

Jawapes Bojonegoro - Pasar merupakan aspek penting dalam sistem perdagangan. Dalam program nasional revitalisasi pasar rakyat, Pemerintah Kabupaten terus mendukung sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan Pasar Banjarejo, Kamis Siang (7/01/2020) yang didampingi Ketua DPRD, Dandim 0813, Kapolres Bojonegoro diwakilkan Kapolsek Kota serta Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro

Dalam sambutannya Bupati Anna mengatakan, Pemkab terus berupaya memfasilitasi aktifitas masyarakat, khususnya di sektor ekonomi guna mendorong produktivitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Dalam hal ini, diharapkan juga bahwa pasar agar dapat difungsikan sebagai ajang promosi baik barang maupun jasa.

Didampingi Forkopimda, Bupati Anna memotong pita peresmian Pasar Banjarejo

"Harmonisasi antara strategi dan implementasi program inipun terus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat. Pasar juga mempunyai tujuan yang sangat penting yaitu membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan memperoleh barang atau jasa," terangnya.

Peran pasar dalam perekonomian sangatlah vital, bahkan pasar di ibaratkan sebagai jantung perekonomian. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang menggantungkan kelangsungan hidupnya dengan kegiatan pasar, sehingga dinamis dan lesunya perekonomian akan tampak dari berlangsungnya kegiatan tersebut, tambah Anna

Wajah baru pasar Banjarejo kini tengah bernuansa modern dan dalam waktu 5 bulan, pasar yang dulu sudah tampak berubah total. Saat ini sudah berlantaikan keramik dan dua lantai pada bangunan pasar terdapat 797 toko. Tidak hanya itu, pada fasilitas pendukung lain nantinya ada foodcourt dan arena bermain untuk anak serta ramah untuk difable.(Bud)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama