Babinsa Koramil10/Bawang Gerak Cepat Penanganan Longsor


Jawapes Banjarnegara - Koramil10/Bawang melaksanakan Karya Bhakti pembersihan material longsor yang menutup jalan penghubung antara Dusun Sempor dengan Dusun Karang Tengah Desa Masaran Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/01/2021).

Berdasarkan keterangan yang di sampaikan Babinsa Koramil 10/Bawang Serka Sagi mengatakan, longsor terjadi hingga menutup badan jalan pada Rabu Pagi (13/01/2021) Pukul 06.12 Wib yang sehari sebelumnya turun hujan dengan cukup deras pada Pukul 15.15 Wib sampai dengan Pukul 11.30 Wib. Akibat dari intensitas hujan tersebut mengakibatkan tebing setinggi 8 meter, lebar 35 meter dengan kemiringan 45° dan ketebalan tanah 1 meter mengalami longsor hingga menutupi jalan. Rekahan juga terlihat di atas rekahan baru sekitar 30 meter dan apabila ada hujan turun lagi dimungkinkan bisa terjadi longsor susulan, katanya.

Serka Sagi yang merupakan Babinsa Desa Masaran menyampaikan, kita bersama warga bahu-membahu bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan jalan dan selanjutnya kepada warga masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan. 

"Saya selaku Babinsa selalu mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, terutama longsor yang sering terjadi akhir-akhir ini," imbaunya.(0ne/4rd/AWI)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama