Rakornas Jawapes Menjawab Tantangan Menghadapi 2021

Foto bersama anggota Jawapes

Jawapes Surabaya
- Di era saat ini, banyak sekali membutuhkan kekuatan dan semangat yang tinggi, apalagi di Indonesia bahkan seluruh dunia masih dilingkari oleh virus covid-19 yang tak kunjung usai. Hal tersebut dialami perusahaan yang mengalami kemerosotan omzet hingga harus merumahkan karyawannya untuk mengurangi biaya pengeluaran. Agar tidak terlalu terpuruk, semua perusahaan maupun perorangan berusaha bangkit supaya tidak tenggelam.

Begitu juga dengan yang dilakukan Media Jawapes terhadap anggotanya. Perlunya memberikan semangat dan dorongan agar maju untuk menghadapi berbagai rintangan maupun tantangan yang sudah ada. Untuk itu, Media Jawapes menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) sekaligus Pendidikan dan Latihan (Diklat) dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) nya yang bertemakan "Membangun Media Ditengah Pandemi Covid-19" di Kantor Pusat Media Jawapes Jl. Ketintang Baru II-14 Surabaya, selama 3 hari (18-20/12/2020).

Pemateri Cak San bersama Rizal di dampingi H.Ahmad Rifai
Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Jawapes, Rizal Diansyah Soesanto, ST mengatakan bahwa media mempunyai peranan yang sangat penting bagi pembangunan di seluruh aspek. 

"Tanpa media, apapun yang dilakukan baik pemerintah maupun swasta tidak akan dapat diketahui publik," ujarnya.

Meski terkadang semua orang tidak menyadari, bahwa dengan kehadiran media, masyarakat akan merasa terhibur dengan melihat melalui televisi maupun dapat membaca koran untuk mengetahui kejadian atau kegiatan seperti peningkatan kemajuan suatu wilayah, atau informasi yang ingin diketahui, kata Rizal.

Lanjut Rizal, situasi pandemi ini jangan membuat lengah sehingga terpuruk tapi jadikan cambuk untuk melangkah lebih jauh oleh karena itu Rakornas sangat diperlukan untuk melakukan evaluasi diakhir tahun 2020 dan merencanakan program ditahun 2021.

          Selalu Kompak

Sementara itu Dewan Redaksi Media Jawapes, Ir. Slamet Santoso yang akrab dipanggil Cak San, menyampaikan  dalam materi Diklatnya, sebagai Jurnalis/Wartawan adalah garda terdepan dari perusahaan media oleh karena itu dituntut untuk lebih mengenal profesinya.

"Sebagai Jurnalis, bagaimana caranya supaya tetap eksis, sehingga pembaca semakin suka dengan Narasi pemberitaan yang baik. Hal itulah yang harus kita pertahankan agar, tetap terus dapat menyajikan pemberitaan yang akurat dan terpercaya," tutur Cak San.

Untuk itu lebih diasah pengetahuannya dalam menyajikan berita sehingga sebagai mercusuar pers mampu menuntun masyarakat bangkit dari pandemic Covid-19, tutupnya.(red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama