Kapolda Jatim Apresiasi Pilkada Berjalan Aman serta Kondusif

Jawapes Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada masyarakat Jawa Timur yang telah berpartisipasi serta turut menjaga Pilkada Serentak 2020.

Khususnya di daerah 19 Kota/Kabupaten di Jawa Timur dengan aman dan damai serta sejuk, disamping menjalankan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Pemerintah Daerah, TNI, Ulama, Penyelenggara Pilkada di Jawa Timur dan Tokoh Masyarakat di Jatim, sehingga Pilkada Serentak di Jatim bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

Disamping itu pula, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Timur, semua yang terlibat di kontestasi politik bisa menjaga serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), hal ini untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam Pilkada Serentak di Jatim yakni, Pemerintah Daerah, TNI, Ulama, Tokoh Masyarakat, serta penyelelenggara Pilkada, sehingga berjalan dengan aman, damai dan sejuk," ucap Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Rabu (9/12/2020) malam.

"Dengan sinergitas Pemerintah Daerah, TNI dan juga Polri di Pilkada Serentak di Jatim dapat mewujudkan keamanan serta gangguan dari Kamtibmas," tambah Jendral Bintang dua ini.

Para kontestan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati serta Walikota-Wakil Walikota dan para pendukungnya telah menjunjung tinggi nilai demokrasi dengan memiliki kedewasaan di dalam berpolitik. 

"Saya berharap dengan kondisi Jawa Timur yang aman dan kondusif ini supaya bisa terjaga dengan baik, hingga nanti pada proses penghitungan Real Count dari KPU," pungkasnya.

(Dedy)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama