Pemuda Asal Desa Wonokoyo Temui Gubernur Jatim Berikan Lukisan Sebagai Cindera Mata


Jawapes Situbondo - Bertepatan  memperingati Hari Santri Nasional 2020 dan kunjungan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., adakan Gowes bareng pakai sarung di Kabupaten Situbondo, Minggu (25/10/2020). Maka membuat Taufik pemuda asal Desa Wonokoyo, Kecamatan Kapongan yang kesehariannya berprofesi sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kapongan berkeinginan menemui orang nomor satu di Jawa Timur tersebut dan memberikan hasil karyanya berupa lukisan.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Taufik mengutarakan niatnya untuk memberikan hasil karyanya berupa lukisan paras seorang Gubernur Jatim dari bahan dasar pelepah  pisang kering yang ditempelkan di sebuah figura sebagai cindera mata dan wujud apresiasi perjuangan kerja keras beliau sejak menjadi Menteri Sosial hingga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. Dirinya ingin menunjukkan hasil kreatifitasnya bahwa di Kabupaten Situbondo mempunyai sosok pemuda - pemuda yang berbakat salah satunya dalam bidang seni lukisan.

"Membuat lukisan dengan memanfaatkan bahan dasar pelepah pisang kering memiliki keunikan dan keindahan tersendiri tampak natural serta mudah - mudahan mempunyai nilai jual," ungkapnya. (Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama