Paslon Gus Muhdlor - Subandi Serahkan Berkas Pendaftaran Lanjutan ke KPU Sidoarjo di Hari Terakhir

Jawapes Sidoarjo - Untuk memenuhi syarat kelengkapan mengikuti Pilkada Sidoarjo 2020, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor - Subandi menyerahkan berkas pendaftaran lanjutan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sidoarjo didampingi ketua DPC PKB Sidoarjo, Fathan dan Wakil Ketua DPW PKB, Anik Maslachah di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 19.30 Wib.

M. Iskak selaku Ketua KPU Sidoarjo menjelaskan bahwa pada hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, dan dipastikan 3 paslon yang akan maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

"Untuk verifikasi berkas dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk verifikasi data. Dan untuk langkah selanjutnya yaitu test kesehatan atau swab bagi paslon yang dapat dilakukan di RS. Dr. Soetomo," terang Iskak.

Ditambahkannya, selanjutnya jika keabsahan data masih dirasa kurang, maka para paslon diwajibkan untuk melakukan perbaikan di tanggal 14, 15 dan 16 September 2020.

"Sedangkan untuk penetapan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yaitu tanggal 23 September 2020," kata ketua KPU.

Sementara itu Gus Muhdlor usai menerima berkas yang sudah diverifikasi mengatakan kepada wartawan bahwa secepatnya akan dilakukan konsolidasi besar-besaran. 

Saya berharap agar kita semua kompak, meski ada riak-riak kekecewaan namun tetap harus menghargai keputusan dari DPP, ujar Muhdlor yang juga menjabat sebagai wakil ketua PWNU Jatim ini. 

"Sedangkan untuk tujuan utamanya adalah Kita ingin Sidoarjo tetap berwarna hijau tidak boleh berubah warna," tandasnya.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama