Kapolda Jatim Bagikan Masker Dan Sembako Di Kota Malang


Jawapes Malang - Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama unsur Forkopimda Jatim yakni Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya serta Pejabat Utama Polda Jatim melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Malang.

Kunjungan ini dalam rangka upaya pencegahan Covid-19 dan serta menggelorakan penegakan protokol kesehatan sambil melakukan kegiatan gowes bersama dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini agar perekonomian di masyarakat bisa terus berjalan beriringan.

Sejak bulan Maret 2020 perkembangan Covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya belum menunjukkan trend yang menurun meskipun angka kesembuhan semakin meningkat. 

Pembagian masker ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran di dalam menjalankan protokol kesehatan guna untuk pencegahan berkembangnya Covid-19. 

Disamping itu pula, kegiatan pembagian masker dan serta sembako ini merupakan wujud komitmen Polri di dalam rangka mendukung,"Program Pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor : 6 Tahun 2020 dan Pergub Jawa Timur Nomor : 54 Tahun 2020".

Kapolda Jatim bersama Pejabat Utama Polda Jatim memulai kegiatan gowes dari Bakorwil Kota Malang, sedangkan untuk pembagian masker dilakukan di Pasar Oro-Oro Dowo, Stasiun Kota Baru, Pasar Kota Baru dan berakhir di lapangan Rampal.

Sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan sudah dilaksanakan oleh unsur Forkopimda dan instansi terkait sejak beberapa waktu yang lalu, tutur Kapolda Jatim melalui Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (19/9/2020).

"Saat sekarang ini protokol kesehatan harus ditegakkan, bagi pelanggarnya harus diberikan sanksi demi percepatan penanganan Covid-19 dan serta membantu beban masyarakat yang terdampak khususnya di wilayah Jawa Timur, jelasnya.

(Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama