"Kampung Tangguh Semeru" Mendapatkan Apresiasi Dari Wakapolri


Jawapes Surabaya - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah Jawa Timur dengan didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, dan serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Kunjungan kerja ini dalam rangka peninjauan "Kampung Tangguh Semeru" yang di inisiasi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, yang berada di sejumlah wilayah Kota Surabaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di daerah Jawa Timur.

Dengan adanya "Kampung Tangguh Semeru" yang di inisiasi Kapolda Jatim serta pertama kali ini untuk pencegahan Covid-19 dan akan terus dilakukan.

"Kita memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim karena munculnya "Kampung Tangguh Semeru" dari Polda Jawa Timur. "Kampung Tangguh Semeru" ini sangat baik dan positif, selain untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga bisa digunakan untuk membantu masyarakat secara sosial bagi yang terdampak," tutur Komjen Gatot Eddy Pramono di Mapolda Jatim, Kamis pagi (3/9/2020).

Komjen Gatot melanjutkan, adanya "Kampung Tangguh Semeru" ini, bisa dapat diketahui masyarakat luas dimana saja yang perlu mendapatkan bantuan sosial dan sekaligus juga sebagai Kamtibmas di setiap wilayah.

Adanya "Kampung Tangguh Semeru" yang di inisiasi oleh Kapolda Jatim, juga muncul di jajaran Polda lain seperti adanya "Kampung Sehat" dan lain-lainnya.

"Kampung Tangguh Semeru" ini tidak hanya peran dari Polri saja melainkan juga TNI dan serta elemen masyarakat luas yang turut serta di dalam pencegahan Covid-19.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama