Putra Daerah Terbaik Tulungagung Jabat Komandan Kodim 0807

Jawapes Tulungagung - Sebagai nanifestasi dalam rangka untuk senakin nemantapkan kenampuan dan perjalanan jejang prestasi yang lebih tinggi, pelaksanaan pergantian pimpinan merupakan proses regulasi personil dalam penataan yang berdasarkan kinerja dalam lembaga institusi. 

Hal tersebut nampak saat dilaksanakannya pisah sambut Komandan Kodim 0807 Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (5/8/2020) malam. 

Acara pisah sambut komandan Kodim 0807 Tulungagung yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Wildan Bachtiar, SIP, kini digantikan oleh Letkol Inf. Mulyo Junaedi, S,E, M.T.R., H.A.N.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM, Kapolres Agung AKBP Eva Guna Pandia, SIK, MH., M.M., Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos., Sekda Tulungagung, Drs. S. Sukaji, M.Si., Forkopimda, Direktur RSUD dr. Iskak, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Letkol Inf. Wildan Bachtiar, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan kesan-kesannya selama menjalankan tugas di Kabupaten Tulungagung, dimana mulai masuk Tulungagung awal Maret 2018 langsung dihadapkan dengan agenda besar Pilkada serentak, berlanjut pada Pillek/Pilpres, dan dilanjutkan dengan Pilkades serentak se-Kabupaten Tulungagung.

Berkat kolaborasi dari pemerintah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, beserta semua elemen masyarakat, yang didukung karakter warga masyarakat Tulungagung yang cinta damai, ia akui semua agenda dapat berjalan lancar.

"Hal tersebut sangat berkesan, karena antisipasi agenda politik terebut sangat rawan potensi konflik, namun demikian setelah tahap tersebut terlewati Alhamdulillah tidak ada potensi konflik sama-sekali," ucapnya.

Ia berharap dengan kualifikasi komandan Kodim 0807 yang baru, yang merupakan Putra Daerah terbaik Tulungagung akan sangat bisa membantu pelaksanaan tugas-tugas Bupati Kapolres atau unsur-unsur yang lain untuk menyelesaikan segala masalah yang ada di Tulungagung.

"Apa yang telah kami lalui bersama untuk pelaku agar tetap ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto yang diperkuat dengan Astuti (Agung Sikap Tulung Tunulung) dari Kapolres Tulungagung, akan menjadikan Tulungagung yang lebih baik Apalagi itu aku sangat banyak potensi yang bisa diandalkan," harap Wildan.

Dalam kesempatannya, Komandan Kodim 0807 Tulungagung yang baru, Letkol Inf. I Mulyo Junaedi, S.E., M.T.R., H.A.N., juga berkesempatan memperkenalkan diri bahkan sempat menuturkan riwayat pendidikannya mulai sekolah di SD Tamanan belajar di SMP Negeri 1 Tulungagung terus melanjutkan ke SMA Negeri 2 (Smada) Tulungagung hingga masuk Taruna.

Iya menandaskan untuk membantu dan berupaya bermanfaat untuk semua masyarakat serta mendukung program-program pemerintah dalam menuju Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto dengan secara bertahap akan menyesuaikan apa yang menjadi program pemerintah dalam menyelesaikan semua permasalahan.

"Mohon doa restu untuk dapat menjalankan amanah yang mulia ini untuk membangun kampung halaman yakni Kabupaten Tulungagung agar lebih bermanfaat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo juga menyampaikan rasa terima kasih atas penjajahan Kodim 0807 yang secara tulus ikhlas membantu Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam memelihara keamanan sehingga Kabupaten Tulungagung semakin kondusif.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Kami mengucapkan selamat jalan kepada Letkol Inf. Wildan Bachtiar, SIP, semoga senantiasa akan memperoleh keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas yang baru di Mabes TNI Angkatan Darat, juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, kami ucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Mulyo Junaedi, semoga akan lebih berkarya dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya pada bangsa dan negara," pungkas Bupati.(rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama