Pemotongan Hewan Qurban Dilakukan H Plus Satu di Hari Raya Idul Adha

Jawapes Batang - Panitia Pemotongan hewan qurban di Masjid Jami Alhuda Desa Kutosari, Kecamatan Gringsing, lebih memilih  di H plus satu setelah Hari Raya Idul Adha Sabtu 1/8/20.

Menurut keterangan dari Panitia qurban Kairun, Panitia sepakat untuk menyembelih hewan qurban di hari Sabtu atau H plus Satu, di karenakan pada Hari Raya Idul Adha bertepatan di hari Jum'at dan waktu sangatlah terbatas.

Dalam masa pandemi ini, memang sangatlah berkurang untuk hewan qurban di bandingkan dari Idul Adha tahun yang lalu, Alhamdulilah masih ada yang mau qurban hewan di Desa kami.

Pada tahun yang lalu, hewan qurban ada sekitar 40 ekor, dalam masa Covid-19 ini memang ada penurunan di bandingkan yang kemarin, dalam tahun ini Panitia Masjid Jami Alhuda memotong hewan qurban dari tota jumblahl 22 ekor, terdiri dari Sapi 4 ekor, Kerbau 1 ekor dan Kambing 17 ekor.

Dari daging qurban yang akan di bagikan oleh Panitia ke empat Dukuh, yaitu Dukuh Sendang Wungu, Kutosari, Krincing dan Sulangsarii, yang jumblahnya dari empat dukuh tersebut ada 1450 bungkus daging, jelas Kairun.

Qurban sesuatu hal momentum Nabi Ibrahim dan Putranya Isma'il yang tak pernah terlupakan oleh seluruh Umat Islam Sedunia, semata-mata mengharap Ridhonya dalam keikhlasan berqurban di Hari Haji atau Idul Adha ini.

Seluruh Panitia Masjid Jami Alhuda Kutosari, mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat Desa Kutosari yang mana telah menyerahkan hewan qurban ke Panitia, semoga apa yang ada di niat khajadnya di terima Allah SWT sebagai amal yang sholeh," tutupnya.(Santo)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa