Peduli Masyarakat Kurang Mampu, DPPKB Situbondo Laksanakan Pemasangan Implan Gratis


Jawapes Situbondo - Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam menekan dan antisipasi meningkatnya angka kehamilan khususnya di tengah pandemi Covid 19, maka DPPKB Situbondo laksanakan pemasangan implan gratis wilayah tengah di Kantor DPPKB Situbondo, Jumat (28/8/2020).

Imam Ghazali selaku Kepala DPPKB Situbondo menerangkan bahwa pemasangan implan gratis adalah program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dengan target 25 sampai 30 akseptor, guna meminimalisir meningkatnya angka kehamilan. Terkait data akseptor yang mengikuti pemasangan implan gratis salah satunya berdasarkan dari data AKP dan dari para penyuluh yang tersebar di kecamatan, desa serta dusun.

"Selama pemasangan implan gratis, pihak DPPKB Situbondo dibantu oleh tim medis para bidan yang profesional. Mari kita sukseskan program keluarga berencana dengan pengendalian jumlah penduduk seperti pemasangan implan gratis. Kita tahu jika masyarakat memasang implan secara mandiri biayanya cukup mahal," ungkap Kepala DPPKB Situbondo. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama