Polresta Sidoarjo Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 74 Secara Virtual


Jawapes Sidoarjo - Dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19, kali ini upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, digelar dengan cara virtual. Upacara yang berlangsung di dalam Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Rabu (1/7/2020) ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, serta jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama, Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, dan anggota TNI.

Dengan secara virtual, dari Istana Kepresidenan, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan amanat dan instruksinya yang disaksikan dan diikuti 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia.

Adapun beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri tersebut antara lain :

Pertama, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Usai mengikuti rangkaian upacara Hari Bhayangkara ke 74 yang bertemakan "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa Polri akan bekerja keras guna menjaga situasi Kamtibmas dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas solidnya sinergitas sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita sangat aman dan kondusif, terlebih lagi kami mengapresiasi kebersamaan kita dalam penanganan dampak Covid-19," jelasnya.

Begitu juga dengan yang disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang mengapresiasi kinerja Polresta Sidoarjo beserta jajarannya, yang mampu bekerja keras dan profesional dalam menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo.

"Terus bekerja keras, profesional, agar kamtibmas kita tetap kondusif sehingga masyarakat dapat semakin produktif dan marilah perkuat sinergitas antar Forkopimda dan instansi terkait lainnya, agar kita semakin kuat dan tetap aman," ungkapnya.

(Tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama