Bupati Tulungagung Resmikan Masjid Tangguh Al-Munawar

Bupati Drs. Maryoto Birowo, M.M., Kapolres dan Kasdim 0807 Tulungagung, saat peresmian Masjid Tangguh Al- Munawar Tulungagung

Jawapes Tulungagung - Sebagai tatanan new normal masa pandemi covid-19 ini, seluruh sektor dalam kehidupan keseharian harus di optimalkan. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M.,bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., dan Kasdim 0807 Tulungagung Mayor. Inf. Mujiono menghadiri peresmian Masjid Tangguh di Masjid Al Munawar, Jum’at (3/7/2020) sekitar pukul 09.30 Wib.

Peresmian Masjid Tangguh, di awali dengan penyerahan bantuan sembako kepada takmir masjid oleh Bupati Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung, dan Kasdim 0807 Tulungagung, dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikannya Masjid Agung Al- Munawar sebagai Masjid Tangguh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa, sektor ekonomi, pariwisata, pertanian pangan, dan bidang pendidikan, sudah saatnya untuk mulai difungsikan kembali, agar kegiatan pembangunan di segala sektor kembali normal seperti sebelum masa pandemi Covid -19.

“Tentunya kita sepakat, jangan sampai kita tenggelam pada kondisi-kondisi yang kita khawatirkan. Kita harus menata kehidupan baru kedepan untuk menghadapi situasi yang baik. Kita harus siap menghadapi new normal di segala bidang termasuk bidang agama,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, beberapa waktu yang lalu juga telah dilaunching pesantren tangguh, yaitu pesantren untuk pencegahan covid-19, dan hari ini sebagai embrio, ada Masjid Tangguh.

“Kita harapkan proses peribadahan dan kegiatan keagamaan di masjid tetap berjalan, namun harus tetap mengedepankan himbauan protokol kesehatan. Maka dari itu Masjid Agung AL-Munawar, kita jadikan sebagai barometer masjid-masjid lainya di seluruh Kabupaten Tulungagung,” ujar Maryoto.

Dengan di resmikan Masjid Tangguh tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berharap, akan menjadi kuat dalam menghadapi covid-19. Selain itu merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi new normal dengan tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak aman, serta tetap memakai masker bersama sama.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., dalam kesempatan ini  menerangkan bahwa dengan banyaknya obyek dan fasilitas umum di jadikan tangguh, cukup efektif dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

“Kita bersama Satuan Gugus Tugas dari tiga pilar dan juga dari pihak rumah sakit, selalu aktif memberikan sosialisasi pemahaman pada masyarakat,” terangnya.

Perlu adanya pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin sebagai vaksin sesuai dengan instruksi Kapolda, dan juga tetap melakukan protokol kesehatan seperti yang di sampaikan pemerintah.

“Dengan di terapkannya hal-hal tersebut, kamtibmas tetap kondusif,dan masyarakat juga semakin produktif seperti sedia kala,” tandas Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua Ta’mir masjid AL- Munawar, Fuad Syaifulloh menambahkan, dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha mendatang, pihanya masih tetap melakukan metode-metode sebelumnya seperti saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya.(rul/soep)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama