Pemdes Plosojenar Salurkan BLT-DD Tahap ll kepada 133 KK

Jawapes Ponorogo - Sebagai bentuk peduli pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 atau virus Corona, salah satu diantaranya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Pemerintah Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ll, kepada 133 KK yang berhak menerima bantuan tersebut, sesuai dengan usulan dari masing-masing lingkungan yang ada di Desa Plosojenar.

Penyebaran BLT-DD tahap ll, kepada 133 KK, tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Plosojenar , Sutrisno, yang masing-masing menerima sebesar Rp 600 ribu bertempat di Balai Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Kamis, (25/6/2020).

Hadir turut menyaksikan dalam penyaluran BLT-DD tersebut diantaranya, Camat Kauman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, BPD, LPMD, beserta perangkat Desa Plosojenar.

Kepada media Kepala Desa Plosojenar, Sutrisno menyampaikan, "Insya Allah dalam penyaluran BLT-DD tahap l dan ll ini kami sudah tepat sasaran, kepada masyarakat yang berhak untuk menerima, karena dalam penyaluran ini sudah berdasarkan usulan dari masing-masing lingkungan, yang kemudian kami verifikasi dalam Musdes untuk penentuan penerimanya" ungkap Kades Plosojenar.

Kades Plosojenar berharap dengan bantuan BLT-DD tahap l dan ll, bisa meringankan beban masyarakat disaat terjadi musibah Covid 19 atau virus Corona ini dan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan seterusnya. Sutrisno juga berharap kepada masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, agar Pandemi Covid-19 ini segera terselesaikan.(Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama