GMBI Distrik Gresik Sambang Pesantren dan Berikan Santunan



Jawapes Gresik - Mengawali pembukaan acara dari majelis oleh moderator dalam rangka kegiatan bakti sosial LSM GMBI Distrik Gresik berupa santunan kepada putra - putri yatim dan piatu yayasan pendidikan “Himmatul Khoiriyah” Desa Ngasin, Kecamatan Balong Panggang, Gresik, Rabu (24/6/2020).

Tahlil dan istighosah berkumandang dipimpin langsung oleh ustadz Slamet anggota GMBI dan dilanjutkan sambutan-sambutan.

Rasa haru mendengar maudotul khasanah para gurunya menjadi sambutan singkat dari ketua GMBI Muhammad Huddin, SPd.i hanya berharap manfaat dari amar makruf nahi dapat dirasakan bersama pada rutinitas kegiatan GMBI dan juga sambang pesantren menjadi tujuan utamanya.

KH. Ahmad Hisol Muttaqin, SAg, MA menambahkan bahwa besar harapan kepada GMBI Distrik Gresik adalah manfaat dan maslahat serta senantiasa memperjuangkan kepentingan dan hak-hak orang miskin khususnya seluruh masyarakat di wilayah kabupaten Gresik.

"Saya menekankan agar solidaritas dan selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama anggota GMBI serta antar sesama ummat kedepannya senantiasa dipertahankan,"ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala desa, pemilik yayasan pendidikan, dan tokoh masyarakat. Puluhan yatim dan piatu penerima santunan dan ketua GMBI Distrik Gresik beserta rombongan.

Santunan berupa sembako dan uang tunai, dari keterangan Heri ketua GMBI kecamatan Balong Panggang selaku yang berketempatan bahwa kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan dua kali dalam sebulan setiap hari Rabu yang sumber dananya dari swadaya para anggota.(Sub)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama