Tongkat Kepemimpinan Kapolda Jatim Telah Bergeser


Jawapes Surabaya - Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si, memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polri yang dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan, (8/5/2020).

Di dalam pelaksanaan upacara sertijab ini tetap menggunakan dengan mematuhi protokol kesehatan terhadap Covid-19 yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Salah satu tongkat kepemimpinan yang mengalami pergeseran adalah Kapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, kemudian diserah-terimakan kepada Irjen Pol.Dr. M. Fadil Imran, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Sosbud Kapolri.

Hal ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Irjenpol Drs. Luki Hermawan, M.Si, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, memyampaikan, mutasi ini merupakan penyegaran di dalam institusi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan. “Pergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk dari sebuah penyegaran di dalam tubuh institusi Polri, " lanjutnya.

Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, demikian juga nanti saat di Polda Jatim
akan diberlakukan rangkaian yang mungkin ditiadakan atau sangat syarat dengan pembatasan sosial yang berlaku sesuai aturan atau protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dalam hal ini Polda Jatim juga tunduk pada aturan tersebut yaitu sesuai SOP protokol kesehatan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di Gugus Tugas Pemprov Jatim, sambungnya.

Saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19 telah dirasakan dan diketahui oleh kita semua secara Global, baik nasional maupun di Propinsi dan wilayah Kota / Kabupaten jajaran Jawa Timur, jelasnya.

Direncanakan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran S.I.K M.Si, akan tiba di Surabaya besok, Sabtu (9/5), pungkasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama