Desa Kuniran Optimalkan Pembangunan Jalan


Jawapes Ngawi - Pemdes Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi akhirnya merealisasikan pembangunan jalan rabat beton melalui anggaran Dana Desa (DD) 2020 tahap pertama.

Pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di dusun Gelang Rt 01 RW 02 dengan volume : 375 m³ dengan  panjang : 135 m lebar : 2,5 m tinggi : 10 cm, yang menghabiskan anggaran dana sebesar Rp 49.570.000 dari DD tahun 2020 tahap pertama.

Kepala desa Kuniran, Djoko Sukendro didampingi Sudiarto TPK  desa Kuniran dan Team Teknis Hananto Birawa, ST. saat ditemui awak media Jawapes, Selasa (14/4/2020) lalu, mengatakan Pembangunan jalan rabat beton itu sudah lama dinantikan warga Dusun Gelang RT 01 untuk akses mempermudah sarana transportasi warga karena selama ini jalan tersebut memang butuh perbaikan.

"Rabat jalan di RT 01 itu sudah lama sangat dinantikan oleh warga tersebut,semoga pembangunan ini dapat menjadi manfaat bagi warga di wilayah tersebut," kata Djoko Sukendro.

Masih menurutnya pembangunan rabat beton yang memanfaatkan dari Dana Desa dapat terlaksana karena juga melibatkan masyarakat itu sendiri. Selain itu sebagai bentuk transparansi pemdes kepada masyarakat sebelum mengawali pelaksanaan pembangunan juga sudah melalui musyawarah dan kesepakatan desa dimana yang menjadi skala prioritas pembangunan.

"Sesuai hasil kesepakatan masyarakat melalui musyawarah desa dalam penggunaan Dana Desa mana yang diprioritaskan dalam pembangunan, dengan demikian pembangunan Desa Kuniran kami harapkan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan aturan yang ada, sebab semua pihak kami libatkan untuk bersama-sama mengawasi jalannya pembangunan," jelasnya.

Salah satu warga RT 01 dusun Gelang kepada awak media Jawapes mengaku senang dengan terlaksananya pembangunan jalan rabat beton diwilayahnya karena dengan dibangunnya jalan rabat tersebut jalan di RT 01 tidak lagi rusak dan memudahkan serta kenyamanan aktifitas warga untuk bertransportasi.

"Kami berterima kasih melalui Dana Desa jalan lingkungan RT 01  yang sebelumnya rusak, becek dan licin kalau hujan sekarang terwujud dibangun dengan cor beton," ungkap warga. (Ant)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama