Tetap Memakai Protokol Kesehatan, Warga Dusun Semampir RW 06 Gelar Doa Bersama

Jawapes Sidoarjo - Dalam rangka mencegah dan menunjukkan rasa keprihatinan yang mendalam akibat dampak sosial dari pandemi virus corona (covid-19), warga dan karangtaruna Dusun Semampir RW 06 Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo menggelar kegiatan doa bersama dan istigosah dimalam 27 malam Laitul Qhodar, Selasa (19/5/2020) dengan cara unik yaitu melakukan doa kebangsaan yang dikemas di depan rumah masing-masing dan dipandu dari spiker mushola.

Selain itu warga juga diwajibkan menggunakan masker, menyalakan lilin dan menyediakan makanan/ambengan yang dilakukan di depan rumah masing-masing sesuai tempat yang disediakan dari panitia.

Dalam kegiatan yang didukung salah satunya dari Djarum 76 Community ini mengambil tema "Doa Kebangsaan Untuk Semua Umat" yang bertujuan agar terbebas dari pandemi covid-19.

Menurut Sutrisno selaku ketua RW 06 menyatakan bahwa kegiatan doa kebangsaan ini sebagai simbol rasa syukur dan kepedulian untuk bersama-sama memohon dan meminta ampunan serta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah pandemi virus corona ini segera menghilang dari muka bumi dan masyarakat menjalani hidup dengan normal kembali.

"Oleh karena itu, kami memilih hari tepat di malam 27 bulan puasa ramadhan yang kami yakini sebagai malam Laitul Qhodar, dimana semua doa mudah-mudahan dapat dihijabahi dan terkabulkan," kata Sutrisno.

Sementara itu Kepala Desa Agus Triana menyatakan dukungannya kepada warga Dusun Semampir RW 06 dalam berinovasi mengadakan doa bersama untuk umat agar wabah covid-19 segera berakhir.

"Dan yang lebih kami kagumi yaitu cara masyarakat menyambut doa bersama ini cukup kreatif dan inovatif karena masyarakat masih memperhatikan sosial distance yang menjaga jarak 1 meter di depan rumah masing-masing. Mudah-mudahan hal baik ini dapat ditiru oleh dusun lainnya agar tetap waspada dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona," kata Agus.


(Tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama