Terapkan Protokol Kesehatan, PT. KBM Bagi Santunan kepada 1.000 Orang Lebih


Jawapes Sidoarjo - Sekitar 1.000 lebih, anak yatim, janda miskin, fakir miskin menerima santunan dari PT. Karya Bintang Mandiri (KBM) yang terletak di Desa Kemangsen. Pemberian santunan tersebut dilaksanakan di halaman gudang PT. KBM, Kamis (21/5/2020).

Santunan tersebut diberikan berdasarkan tiga gelombang lantaran jumlah penerima melebihi dari 1.000 orang yang berasal dari Kabupaten Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.

Dalam wawancaranya, H. Totok Supriyono seorang pengusaha outsourcing yang dikenal ramah dan dermawan ini mengatakan kepada wartawan bahwa pemberian santunan ini pelaksanaannya sudah berjalan di tahun ke lima dan rutin dilakukan pada setiap jelang tahun baru dan lebaran.

Dikatakannya, jika kondisi normal biasanya tidak seperti saat wabah virus corona ini, setiap jumat membagi nasi bungkus gratis dan setiap satu bulan sekali menyediakan shodaqoh untuk sekian ratus orang.

"Harapan saya, meski ada wabah virus corona ini, kita sebagai umat muslim tetap melakukan kewajiban yaitu memberikan santunan kepada yang berhak dan dalam pelaksanaannya pun, kita juga tetap terapkan protokol kesehatan untuk antisipasi terjangkit virus corona," ujarnya.

Sementara itu, Puguh Santoso selaku Camat Balongbendo mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT. KBM yang peduli kepada orang-orang yang membutuhkan. Saya yakin dengan shodaqoh yang PT. KBM ini akan membawa berkah dan semakin banyak shodaqohnya maka usahanya juga akan semakin meningkat

Saya juga hanya mengawasi kegiatan yang digelar PT. KBM ini, dan ternyata pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, pengukuran suhu badan dan physical distancing, tuturnya.

"Saya berharap agar apa yang dilakukan PT. KBM ini dapat ditiru pengusaha lain," pungkasnya.

(Tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama