SILAHTURAHMI KELUARGA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

          


Jawapes Surabaya -
Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau lebaran 2020 sangat spesial bagi umat di seluruh dunia.

Saat lebaran, umat Muslim pada umumnya saling berjabat tangan bermaaf-maafan dengan keluarga, kerabat hingga sahabat.
Namun, menghadapi Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah telah resmi melarang warga untuk melakukan perjalanan mudik.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang kemungkinan bisa terbawa oleh perantau yang mudik ke kampung halaman.

Untuk mematuhi aturan tersebut, ada baiknya kita menggunakan jejaring sosial atau memanfaatkan smarthphone untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Anda juga bisa mengucapkan selamat lebaran melalui caption-caption menarik untuk dibagikan ke media sosial, seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

Seperti Tokoh masyarakat Ki Supono di Banyu Urip molin Surabaya. Walaupun dengan keterbatasan dan harus mematuhi anjuran pemerintah ajang silahturami keluarga tetap berjalan dengan atau tanpa harus berjabat tangan..
" kami selalu mengedepankan Tali persaudaran dengan keluarga, saudara, tetangga dan handai taulan. Yaa tentunya kita tetap patuh apa  yang di anjurkan pemerintah atas pandemi ini".
Ujar Ki Supono di dampingi anak dan cucunya.


                 



Meskipun pandemi Corona berlangsung di tengah puasa Ramadan, Lebaran tidak perlu khawatir karena kemajuan teknologi membuat kita tetap bisa bersilaturahmi dengan tetap memperhatikan pedoman physical distancing.
(C San).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama