Polda Jatim Gencar Melakukan Himbauan Bahayanya Covid-19


Jawapes Surabaya - Operasi (Ops) Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya Polda Jatim bersama Satpol PP, Banser dan mahasiswa melaksanakan patroli gabungan skala besar di beberapa tempat keramaian.

Sebelum giat dilaksanakan, terlebih dulu dilakukan apel persiapan anggota dipimpin langsung Wadir Sabhara Polda Jatim dibawah Gedung Patuh pukul 21.00 WIB, (12/5/2020).

Setelah itu, petugas patroli gabungan menuju di ke jalan Tambang Boyo Surabaya. Ditempat tersebut petugas menghimbau para pedagang makanan yang sedang berjualan dan warkop supaya mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yakni tidak beroperasi berjualan lebih dari jam malam pukul 21.00 WIB.

Para pedagang hanya melayani pembeli dengan  membungkus kopi dan makanan serta minuman agar segera dibawa pulang. Disamping itu, para pedagang juga dilarang melayani pembeli untuk menikmati kopi ditempat. Selain itu pula petugas juga memberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19.

Petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol atau cangkrukan dan serta membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing. Petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial (Social Distancing) kemudian melakukan penyemprotan di area tersebut.

Rombongan petugas kemudian menuju ke  Warkop Giras Putra di Jl. Sidoyoso Surabaya. Di tempat itu melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta menganjurkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Ditempat itu, petugas juga melakukan pemeriksaan identitas (KTP) kepada para pengunjung warkop sebab sudah melanggar ketentuan jam malam dan menyita KTP mereka, setelah itu dilakukan pengukuran suhu badan bagi para pengunjung dan Rapid Test 4 orang pengunjung warkop dan hasilnya negatif, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di area warkop dan kepada para pengunjung warkop tersebut.

Setelah itu, petugas melanjutkan menuju Jl. Tambakrejo Surabaya tepatnya di Warkop Az-Zahra. Kemudian Petugas  melakukan pemeriksaan identitas atau KTP para pengunjung warkop karena melanggar ketentuan jam malam serta menyita KTP mereka. Lalu dilakukan pengukuran suhu badan para pengunjung. Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di area warkop dan kepada para pengunjung warkop tersebut.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama