Pemdes Polorejo Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 19


Jawapes Ponorogo -  Sebagai wujud perhatian  Pemerintah Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, terhadap masyarakatnya yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid 19, maka telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT-DD) kepada warga masyarakat yang berhak menerima, Rabu, (29/05/2020).

Hadir dalam acara penyalur BLT-DD tersebut diantaranya Kepala Desa beserta perangkat, dari pihak Kecamatan Babadan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa dan pihak bank Jatim.

Disampaikan oleh Kepala Desa Polorejo, Hariyanto, bahwa sebetulnya ada 102 keluarga penerimaan manfaat (KPM) yang mendapatkan uang dari BLT-DD sebesar 600 ribu rupiah selama tiga bulan, tapi karena dari dua orang penerima sudah mendapatkan bantuan dari bentuk bantuan yang lainnya, maka yang dua orang tersebut di pending dulu. Dalam menentukan siapa saja penerima BLT-DD dirinya telah memverifikasi bersama - sama dengan perangkat dan lembaga desa yang lain termasuk semua ketua RT, sehingga bisa tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih atau terjadi penerimaan ganda dalam penerimaan bantu yang ada.


"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat, apalagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriah. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut," ungkpanya. (Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama