Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Latihan Bahaya Kebakaran


Jawapes Surabaya - Menyikapi cuaca yang akan segera masuk ke musim kemarau, prajurit Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir (Kimamenkav 2 Mar) melaksanakan latihan dimulasi peran bahaya kebakaran di Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (18/05/2020)

Latihan mengatasi kebakaran tersebut, dipimpin oleh Dankimamenkav 2 Mar Mayor Mar Imam Wahyudi, dengan dukungan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit Ambulance Lantamal V Surabaya, bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit dalam rangka menanggulangi bahaya kebakaran di lingkungan Kesatrian dan meningkatkan ketrampilan prajurit sehingga dapat mengantisipasi dengan cepat dan tepat apabila terjadi kebakaran.

Lebih lanjut Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir Imam Wahyudi  pada seluruh prajurit menghimbau untuk tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berharap dengan adanya latihan tersebut seluruh prajurit dapat memahami serta mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, yang terpenting adalah koordinasi antar personel dan selalu meyakinkan alat pemadam kebakaran yang dimiliki siap digunakan.

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Kimamenkav 2 Mar ini ditinjau langsung Komandan Resimen Kavaleri 2 Mar Kolonel Mar Kakung Priyambodo, S.T., M. Han yang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua personil dan pendukung yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik.

(KPT kukuh)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama