Kartar Dusun Semampir RW 06 Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Kartar Dusun Semampir RW 06 Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19


Jawapes Sidoarjo
- Dalam rangka mengatasi dampak sosial yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 Warga dan Karangtaruna Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo telah mengumpulkan dana patungan bertemakan "Nggak Ngopi 14 hari, Tetapi Hepy untuk berbagi". Dana tersebut kemudian dibelikan berupa sembako dan kitab suci al-qur'an serta buku Iqrok yang di bagikan ke masjid, mushola, pondok pesantren dan kepada warga yang kurang mampu, Minggu (17/5/2020).


Selain pembagian sembako ke warga kurang mampu dan pembagian bantuan Al-Qur'an dan Iqrok, Karangtaruna Dusun Semampir juga membagikan bantuan alat pembersih lantai, sabun cuci tangan, desinfektan dll kepada beberapa Mushola, Masjid dan Pondok Pesantren.


Nanang selaku ketua Karangtaruna menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan untuk membantu warga kami yang kurang mampu akibat imbas covid-19.


"Selain itu kami juga membagikan Kitab Suci Al-Qur'an dan Iqrok agar tetap memotivasi gerasi muda masjid untuk selalu semangat dalam menjalani ibadah, meskipun sekarang banyak dilakukan dirumah," ujarnya.


Dan untuk alat pembersih masjid dan mushola kami peruntukan bahwa untuk menjelang malambtakbir nanti, diharapkan semua mushola dan masjid sudah sterill untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu kami baik tenaga, sumbang pikiran serta bantuan lainnya.


Sementara itu, Ketua RW 06 Sutrisno, mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan karangtaruna ini, karena dengan jiwa tulus dan ikhlas yang dalam kesehariannya mereka ngopi, berhubung ada PSBB, jadi mereka menggalang dana jatah ngopinya dikumpulkan untuk dibelikan sembako dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.


Hal ini sangat bagus, dan akan selalu kita dukung, harapan saya semoga bantuan ini bermafaat, dan bagi warga kami himbau untuk tetap menjaga kesehatan, jangan mudik dulu serta mudah-mudahn pandemi virus COVID-19 segera hilang dari muka bumi ini dan kita bisa hidup normal kembali, tandas Sutrisno.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama