Peduli Sesama, GP Ansor Sidoarjo Bantu 1.000 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Jawapes Sidoarjo - Walau situasi PSBB yang serba sulit akibat mewabahnya virus corona, ada satu hal penting yang tetap harus dilakukan tanpa batasan yaitu 'peduli sesama'. Seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo yang menggelar kegiatan sosial bertajuk Ansor Peduli: Marbot Masjid, Penggali Kubur, Paramedis Covid-19, dan Banser Petugas Posko di kantor PKB Sidoarjo, Jl. Airlangga no 5-6, Kelurahan Sidokare, Sidoarjo, Minggu (17/5/2020).

Ketua GP Ansor Sidoarjo, H. Riza Ali Faizin menyampaikan, apapun kondisi yang kita hadapi, kita tetap bahu membahu untuk meringankan beban antar sesama, apalagi ditengah kondisi wabah covid-19 seperti ini.

"Kali ini GP Ansor memberikan 1.000 paket sembako dengan menyasar secara spesifik para penerima bantuan yang kita fokuskan pada profesi yang terdampak covid-19 sekaligus garda terdepan penanganan dan pencegahan covid-19," ujar Riza.

Sebelum aksi kepedulian ini digelar, GP Ansor Sidoarjo telah menggalang open donasi. Upaya ini dilakukan untuk mendorong kepedulian masyarakat Sidoarjo, untuk bergotong royong menghadapi pandemi. Selain itu juga untuk memberikan dukungan nyata dalam wujud dukungan moril dan materiil, bagi target sasaran aksi. 

Selain telah berhasil menggalang donasi dari banyak donatur dari, GP Ansor juga berkolaborasi dengan Lazisnu dan ISNU Sidoarjo. Walhasil, kolaborasi tersebut berbuah pada semakin tingginya animo banyak pihak untuk turut berpatisipasi.  Diantaranya adalah datangnya dukungan dari Pemkab Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo.

“Kami berterima kasih pada semua pihak yang menjadi suksesor aksi kepedulian ini. Khususnya untuk seluruh anggota GP Ansor se-Sidoarjo, yang telah berkenan membagikan sebagian rizkinya untuk kegiatan ini,”  ungkap Riza pada awak media.

Adapun bantuan yang akan dibagikan berwujud vitamin dan jamu herbal untuk paramedis dan sembako untuk marbot masjid, penggali kubur, dan banser penjaga posko. Khusus bantuan bagi paramedis akan difokuskan di  RSI Siti Hajar dan RSUD Sidoarjo. Sedangkan untuk kelompok sasaran lainnya akan didistribusikan pada titik-titik yang telah ditentukan.

(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama