Desa Sine Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan



Jawapes Ngawi
- Pelaksanaan pembangunan fisik sasaran Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi berupa kegiatan pembangunan jalan penghubung dusun sistem rabat beton yang berada di Dusun Krajan Wetan RT 02/Rw 01, dengan volume : panjang : 158 m, lebar : 3,5 m, tebal : 10 cm menggunakan dana desa tahun 2020 senilai Rp 94.927.000.

Kepala Desa Sine, Jumadi menjelaskan salah satu prioritas melalui program dana desa adalah membangun jalan penghubung antar dusun yang memang sangat dibutuhkan. Agar sarana penunjang kegiatan ekonomi warga terutama Dusun Krajan Wetan menjadi efektif dan lancar, ungkap Kades Sine, Selasa (5/5/2020).




Jumadi juga menambahkan, pekerja yang mengerjakan jalan tersebut pun adalah masyarakat desa, jadi pekerjaannya pun tidak main main atau asal jadi saja, karena itu jalan milik bersama dan dana desa untuk kepentingan desa itu sendiri.

Sementara itu ditempat yang sama, TPK pembangunan Broto susanto serta Tim Teknis Hananto Birawa, ST berharap rabat beton (lean concrete) ini bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat Desa Sine khususnya bagi warga Dusun Krajan Wetan karena Pemdes Sine terus berupaya agar pembangunan merata dan masyarakat sejahtera.(Ant)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama