Baru Keluar Penjara, Seorang Kakek Ditangkap Warga Lantaran Menjambret

Baru Keluar Penjara, Seorang Kakek Ditangkap Warga Lantaran Menjambret
Pelaku dengan barang bukti 

Jawapes Sidoarjo - Mewabahnya virus corona, membuat Lapas di wilayah Indonesia melepas narapidana dengan cara asimilasi. Hal tersebut dialami Petrus Salam (pelaku) asal Surabaya yang memenuhi persyaratan hingga keluar penjara dengan cara asimilasi.

Namun hal tersebut bukannya membuat jera selama pengalamannya mendekam dalam penjara, malah membuat ulah usai bebas bersyarat.

Seperti kejadian yang dialami Indrawati (34) asal Kecamatan Sumberjambe Jember ini, yang diungkap Kapolsek Sedati AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa, Rabu (27/5/2020), awal kejadian pada tanggal 15 Mei 2020 lalu, bermula saat korban bermaksud akan kembali ke tempat kost nya di Desa Pabean Kecamatan Sedati usai dari Pasar Wisata di Desa Pabean pada pukul 06.30 Wib dengan menggunakan sepeda pancal.

"Dari arah belakang, tiba-tiba korban disalib oleh pelaku, dan tidak lama kemudian pelaku lalu balik arah dan mendekati korban (situasi sepi) dan secara tiba-tiba pelaku lalu menarik dengan paksa (terputus) kalung milik korban yang saat itu sedang dipakai pada lehernya hingga korban terjatuh dan berteriak minta tolong," terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek berdasarkan keterangan saksi SP dan TH, lantaran kalungnya dijambret, korban berteriak dan didengar oleh warga sekitar, namun pelaku sempat kabur. Tapi belum jauh, sepeda pelaku menabrak kayu bambu dan kayu bangunan yang ada dipinggir jalan hingga terjatuh dan akan masuk parit.

"Pada saat pelaku akan berusaha kabur lagi, tiba-tiba banyak warga yang berdatangan dan langsung mengamankan pelaku berikut dengan barang bukti," ujarnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Sedati bersama barang bukti antara lain satu buah kalung emas dan liontin emas bentuk kupu-kupu milik korban serta satu buah sepeda motor pelaku Honda Scoopy warna merah hitam No. Pol. W-6502-AX untuk dilakukan proses penyelidikan.     

(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama