Masyarakat Desa Lengkong Kompak Pencegahan Penularan Covid 19


Jawapes Ponorogo - Penanggulangan penyebaran Covid 19 atau virus Corona merupakan tanggung jawab dari semua lapisan, baik didesa, kota, ataupun didaerah terpencil sekalipun. Karena penanggulangan penyebaran Covid 19 atau virus Corona ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, perlu dilakukan secara bersamaan.

Hal seperti ini juga dilakukan oleh pemerintah Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. "Kami dari Pemerintah Desa Lengkong bersama seluruh lembaga desa dan masyarakat, telah bertekad untuk bersama-sama menanggulangi wabah virus Corona ini secara bersamaan, agar penyebaran tidak akan terjadi di Desa Lengkong khususnya."ungkapnya.

Pemerintah Desa Lengkong dalam upayanya untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 atau virus Corona ini telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pemberian sosialisasi kepada masyarakat, penyemprotan masal, pembagian masker gratis,  sampai pengadaan fasilitas dan pembentukan relawan juga pendirian posko penanggulangan Covid 19.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Karang taruna "Krido Taruno", Dukuh Sambi, Desa Lengkong pada hari Minggu, (12/04/2020), merupakan wujud nyata dari kebersamaan Pemerintahan Desa Lengkong bersama warga untuk mengadakan penyemprotan secara bersama, baik itu fasilitas umum, sekolahan, pos kamling, tempat ibadah, tempat - tempat kerumunan masyarakat, sampai ke rumah-rumah warga tanpa ketinggalan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona yang telah membuat resah seluruh dunia ini.

Disampaikan oleh Ketua Karang taruna "Krido Taruno", Amin Tohari S.Pd.  bahwa Penyemprotan fasilitas umum dan rumah warga  yang telah dilakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19 atau virus Corona

"Diharapkan agar warga Desa Lengkong keseluruhan terbebas dari Covid 19 dan bulan romadhon yang akan datang, bisa melaksanakan ibadah seperti biasa," kata Amin Tohari S.Pd.


Sementara itu Kepala Desa Lengkong juga mengucapkan terima kepawa seluruh warga Desa Lengkong yang telah kompak melakukan kegiatan penanggulangan penyebaran virus Corona,   secara swadaya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah kompak dalam melakukan kegiatan penanggulangan penyebaran Covid 19 atau virus Corona di Desa Lengkong ini," kata Maryono.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada masyarakat, tetap semangat dan selalu waspada terhadap penularan virus Corona ini, juga tidak perlu panik dalam menghadapi informasi yang diterima. Yang terpenting ikuti anjuran pemerintah, untuk tetap dirumah, kalau memang tidak ada urusan yang penting.  Juga diharapkan agar semua warga yang mempunyai keluarga di luar kota, agar menyarankan supaya tidak mudik dulu sampai wabah Covid 19 ini berlalu.

"Kalau memang memaksa harus pulang, maka harus melakukan karantina mandiri dulu selama 14 hari dirumah, sebelum ketemu dengan warga yang lain," harapanya. (Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama