Memperingati HUT PPNI ke - 46, Dilakukan Edukasi Bantuan Hidup Dasar Tercatat Rekor Muri


Jawapes Situbondo - Dalam rangka memperingati HUT PPNI ke - 46 Tahun 2020, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Situbondo melaksanakan Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada awam khusus terbanyak dengan tema "Perawat Hebat, Rakyat Sehat" di halaman belakang Dinas Kesehatan Situbondo, Minggu (15/3/2020). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 peserta awam yang dipandu oleh para pendamping.

Saat ditemui awak media, Agung Setyanto, S.Kep., Ners., S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan HUT PPNI ke - 46 dilakukan secara live  streaming, serentak di seluruh Provinsi Jawa Timur dengan waktu yang sama dan tercatat pemecahan rekor muri. Dengan jumlah pesertanya sebanyak 11.200 yang tersebar di setiap kabupaten atau kota se - Provinsi Jawa Timur, tentunya mengalahkan jumlah peserta pada tahun - tahun yang lalu. Pada kota besar seperti Kota Surabaya - Kota Malang diikuti sebanyak 300 sampai 500 peserta, sedangkan kota lainnya sebanyak 200 peserta awam. Kegiatan edukasi bantuan hidup dasar dilakukan sekitar 30 menit.


"Kita bertujuan bahwa saat ini banyak kejadian penyakit serangan jantung, maka dilakukan pembekalan edukasi kepada masyarakat awam, yang diharapkan kedepannya masyarakat jika menemukan pasien atau korban serangan jantung, bisa memberikan pertolongan pertama (PPPK)," ujar Ketua DPD PPNI Situbondo. (Fin)
Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama