Kanwil DJP II Jatim Gelar Spec Tax Cular serta Pelayanan e-Filing dan e-Billing

Daru Kuswandani dan Nyoman Ayu Ningsih 

Jawapes Sidoarjo - Spec Tax Cular yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP II Jatim di parkir Timur Gor Sidoarjo, Minggu (8/3/2020) berlangsung meriah. Disamping ada penyediaan doorprize dari panitia, para wajib pajak juga bisa melaporkan SPT tahunannya di tempat yang telah disediakan.

Lusiani selaku Kakanwil DJP II Jatim menjelaskan kepada para awak media bahwa kegiatan ini secara serentak dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia yang ada Kanwil dan KPP nya. Disamping untuk mendekatkan diri dengan para wajib pajak, di kegiatan ini juga diisi sosialisasi dari Dinas Kesehatan terkait virus Corona yang sudah membooming di seluruh dunia.

"Diharapkan juga bagi para wajib pajak untuk dapat mengisi SPT nya sebelum jatuh tempo. Dalam Spec Tax Cular ini juga ada pelayanan e-Filing dan e-Billing, dimana para wajib pajak dapat mengisi SPT nya di tempat yang sudah disediakan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar Sadar Pajak," imbuhnya.

Nyoman Ayu Ningsih selaku Kabid Humas P2 Kanwil DJP II Jatim mengatakan bahwa acara Spec Tax Cular ini digelar sebagai salah satu simpati pajak, dimana Dirjen Pajak di seluruh wilayah Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan ini dalam upaya pendekatan kepada wajib pajak.

"Kami juga mengingatkan kepada wajib pajak agar menyelesaikan laporan tahunan sebelum jatuh tempo, yaitu 31 Maret," katanya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini juga ada hiburan serta undian doorprize dimana tujuannya untuk menarik para wajib pajak akan pentingnya sadar pajak.

Sedangkan menurut Daru Kuswandani selaku Humas Kanwil DJP II Jatim sekaligus sebagai ketua pelaksana di Spec Tax Cular ini juga menyampaikan, kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Kanwil DJP II Jatim dengan Dinas Kesehatan dan UMKM untuk ikut memeriahkan acara ini, disamping juga mengundang para awak media untuk mempublikasikan kegiatan Spec Tax Cular ini.

"Acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang ikut mendukung kegiatan ini. Disini kami juga menyediakan pelayanan pelaporan SPT, yang dapat membantu wajib pajak agar tepat waktu dalam penyampaian SPT nya," tutupnya.(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama