Edukasi Warga Binaan, Rutan Kota Agung Sosialisasi Virus Corona


Jawapes Tanggamus - Pasca arahan Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Jajaran Rutan Kota Agung melaksanakan sosialisasi COVID-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona dengan menggandeng 3 orang Tim Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi (PPI) Kabupaten Tanggamus diikuti oleh seluruh petugas rutan dan warga binaan, Selasa (17/03/2020).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, J.M. Prameswari dan Pejabat struktural lainnya.


Dalam sambutannya Sobirin menegaskan agar Warga Binaan memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan tim PPI. Hal ini penting, karena lapas dan rutan merupakan salah satu tempat yang rawan dalam penyebaran virus Corona .

"Rutan Kota Agung telah melaksanakan upaya-upaya pencegahan diantaranya penyediaan wastafel dan sabun cuci tangan dan membatasi  kunjungan WBP. Dalam hal ini anak-anak dilarang ikut membesuk. Selain itu, makanan yang di perkenankan dibawa Pembesuk hanya makanan rumahan yang dimasak sendiri," ujar Sobirin


Sosialisasi COVID-19 di Rutan dipimpin langsung oleh dr.Tiara Paraswati Yuniandri selaku ketua tim.

dr.Tiara menjelaskan bahwa virus Corona ini sangat cepat penyebarannya, terutama melalui kontak langsung antar manusia. "Oleh sebab itu saya menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan dan pola hidup sehat bagi warga binaan," pungkas dr.Tiara

Warga Binaan juga diedukasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta etika batuk, sebagai upaya preventif yang utama. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab bagi petugas dan Warga Binaan. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama