Cegah Covid-19, Desa Kambingan Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Cegah Covid-19, Desa Kambingan Lakukan Penyemprotan Disenfektan


Jawapes Malang - Dengan adanya aturan baru dan intruksi oleh Bupati Malang dan Camat Tumpang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Tidak ketinggalan dengan Desa Kambingan yang berada di Kecamatan Tumpang melakukan kegiatan penyemprotan, Minggu (29/03/2020).

Kegiatan penyemprotan diseluruh Desa yang di lakukan oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta elemen masyarakat.

Kepala desa Kambingan Hadi Susanto menjelaskan pada awak media, dengan mengikuti intruksi Bupati dan Camat kami melakukan  penyemprotan di wilayahnya, guna mencegah penyebaran wabah covid-19. Karena wabah tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat, maka untuk itu perlu adanya antisipasi yang serius.

"Salah satu program kerja Desa adalah penyemprotan Disenfektan pada lingkungan wilayah desanya. Adapun anggaran yang di pakai untuk kegiatan itu di ambilkan dari Dana Desa (DD), serta bantuan dari pengusaha yang ada di wilayah desanya, dan di bantu oleh relawan masyarakat serta seluruh Rt di Desa kambingan ini," ujar Hadi

Lanjutnya, Selain program tersebut, Desa Kambingan akan berinovasi menuju Desa swadaya ,dengan memakai anggaran DD, untuk membuat percontohan di dua Dusun yang nantinya akan di tanami tanaman keras dan buah di masing masing rumah.

"Untuk menambah pemasukan masyarakat akan di buatkan program pembuatan kripik nangka, yang sekarang sudah berjalan, tinggal bagaimana dengan penambahaan modal dari anggaran Dana Desa supaya hasilnya meningkat," pungkas Hadi.(wdi)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama