Bupati Magetan Adakan Konferensi Pers Terkait Virus Corrona 


Jawapes Magetan - Bertempat di ruang jamuan Pendopo Surya Graha Magetan,Sabtu 14/3/2020, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S. H., M.Si., mengadakan Konferensi Pers terkait merebaknya isu kasus Virus Corona (Covid19) yang ada di Magetan.

Hal ini terkait ramainya pemberitaan di berbagai mass media, pasien  terjangkit virus Corona bernama H. Suwarni warga Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan yang meninggal dunia karena positiv terjangkit Virus Corona.

Seperti diberitakan oleh  media-media bahwa H. Suwardi yang asli desa mojopurno Ngariboyo Magetan dan berdomisili di Solo, Jawa Tengah dilarikan ke RSUD Moewardi,Surakarta karena mengeluhkan demam tinggi dan sesak nafas.


Setelah dirawat selama beberapa di RSUD Moewardi korban dinyatakan meninggal dunia yang ternyata positif terjangkit Virus Corona.

Dalam konferensi pers Bupati Magetan meminta bahwa masyarakat Magetan tidak perlu panik Dirinya menghimbau agar masyarakat dapat menyaring dengan benar informasi pemberitaan yang beredar dimedia sosial dengan mencari sumber-sumber berita yang valid dan dapat dipercaya.Namun begitu, Bupati meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada serta melakukan pencegahan penularan Virus Corona dengan menerapkan pola hidup sehat.
“Saya meminta masyarakat untuk tidak panik yang berlebihan , dengan adanya isu-isu corona yang ada dimedia sosial, kenali dulu sumber berita dengan benar, akan lebih baik mencari informasi terkait Virus Corona di website resmi WHO, atau dari narasumber Perhimpunan Dokter Paru Indonesia atau PDPI,” ujar Suprawoto.
Setelah Konferensi pers ,diadakan sosialisasi singkat pencegahan penularan Virus Corona dengan mendatangkan narasumber dokter ahli paru-paru dari RSUD dr. Sayidiman Magetan.(zm)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama